SketchUp Training in Environmental Engineering bersama HMTL ITATS

Pada hari Sabtu, 16 November 2019 telah dilaksanakan Pelatihan SketchUp dengan tema yaitu “SketchUp Training in Environmental Engineering”. Pelatihan ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) ITATS, sebagai pelaksanaan dari salah satu program kerja HMTL dari Divisi Pusat Pelatihan, Pengembang dan Pendidikan Mahasiswa (Puslitbangdikmas).

Pelatihan “SketchUp Training in Environmental Engineering” bertujuan untuk meningkatkan keahlian mahasiswa Teknik Lingkungan ITATS dalam menggunakan aplikasi SketchUp yang dapat digunakan dalam tugas perancangan atau desain. Beberapa tugas perancangan yang membutuhkan aplikasi SketchUp antara lain adalah : Plambing, Sistem Distribusi Air Minum (SPAM), Sistem Penyaluaran Air Limbah (SPAL), Desain Instalasi Pengolaha Air Minum (Desain IPAM) dan Desain Instalasi Pengolah Air Limbah (Desain IPAL).

Pelatihan “SketchUp Training in Environmental Engineering” diikuti oleh mahasiswa Teknik Lingkungan angkatan 2016, 2017, dan 2018, dengan antusias. Pelatihan ini dilaksanakan di Kampus Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) bertempat di Gedung G – 307. Pelatihan dimulai dari pukul 08.00 – 11.45 WIB. Manfaat dilaksanakannya pelatihan “SketchUp Training in Environmental Engineering” yaitu peserta dapat mampu menggunakan aplikasi SketchUp. Aplikasi SketchUp ini tidak hanya diterapkan di dalam kampus melainkan dapat juga di luar kampus. Maksud dari kegiatan di luar kampus ini seperti halnya dibidang pekerjaan yang berhubungan dengan Teknik Lingkungan, yang pastinya harus bisa mengaplikasikan di dunia pekerjaan

Please follow and like us: