Visi Misi

Visi :

“menjadi jurusan yang unggul dalam menyelenggarakan pendidikan dan pengembangan teknologi lingkungan untuk menghasilkan lulusan yang mandiri, kreatif, inovatif dalam desain dan pengelolaan lingkungan yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan

 

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang menerapkan Student Centered Learning (SCL) untuk menghasilkan lulusan Teknik Lingkungan yang kompeten, mandiri, kreatif serta mampu bersaing dalam masyarakat di era global.
  2. Menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan lulusan Teknik Lingkungan dengan kemampuan desain sistem penyediaan air bersih dan sistem pengendalian limbah (cair, padat dan gas) serta drainase dan sanitasi.
  3. Menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan lulusan Teknik Lingkungan dengan kemampuan merencana dan melaksanakan sistem pengelolaan lingkungan untuk melindungi pekerja, masyarakat dan lingkungan.
  4. Menjaga serta mengembangkan nilai, etika dan moral akademis dalam penyelengaraan pendidikan tinggi Teknik Lingkungan
  5. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi lingkungan yang inovatif, kreatif, produktif, serta aplikatif melalui kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
  6. Mengembangkan kerjasama dengan perguruan tinggi lain, industri, masyarakat dan pemerintah untuk memajukan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat
  7. Mengembangkan menajemen internal jurusan yang kreatif, efektif dan akuntabel