Webinar Aplikasi Bidang Teknik Lingkungan pada Pengolahan Limbah Cair

Teknik Lingkungan ITATS berkomitmen untuk terus menerapkan pemikiran dan teknik serta manajemen untuk memelihara dan melindungi kesehatan dan keselamatan manusia, serta lingkungan secara keseluruhan.  Melalui webinar aplikasi bidang teknik lingkungan pada pengolahan limbah cair diharapkan agar masyarakat terutama mahasiswa dan siswa-siswi SMA/SMK/MA mengetahui ruang lingkup bidang teknik lingkungan

Erdi Fardian S.T praktisi dari PT. Virama Karya sebagai pemateri dalam webinar ini menyampaikan mengenai beberapa jenis pengolahan limbah cair. Salah satu jenis pengolahan limbah cair yang terkini adalah Membrane Bio Reactor (MBR). Saat ini penggunaan teknologi membran menjadi sangat populer dalam pengolahan air limbah domestik. Hal ini dikarenakan teknologi ini mampu mengurangi kadar polutan pada air limbah dengan efisiensi yang baik.. Selain itu beberapa kelebihan teknologi membran seperti rendah konsumsi energi, tidak membutuhkan tambahan bahan kimia dalam pengoperasiannya sehingga tidak menghasilkan limbah lainnya, pengoperasian dan perawatan cukup mudah, dan tidak membutuhkan lahan yang luas. Kelebihan pada teknologi membran ini sangat menjanjikan dalam pengolahan air limbah domestik secara luas kedepannya.

Diakhir webinar Erdi Fardian menyampaikan pesan bahwa lulusan teknik lingkungan memiliki peluang kerja yang tinggi dan dapat diterapkan dalam segala bidang. Pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur di segala bidang oleh Pemerintah Indonesia memiliki dampak positif terhadap penyerapan lapangan kerja, khususnya di bidang Teknik Lingkungan. Lulusan jurusan teknik lingkungan memiliki prospek kerja yang luas dan menjanjikan untuk Indonesia kedepan.

“Anda harus melakukan hal yang justru Anda kira tak dapat Anda lakukan.” Eleanor Rosevelt
Jangan putus sekolah, AYO KULIAH di @tlitats@kampusitats

Yuk segera daftar sekarang juga.
Info lebih lanjut bisa mengunjungi
Website : pmb.itats.ac.id
Info lebih lanjut hubungi Pak Niam (0856 4622 1014)

#surabaya #kampusitats #kampussurabaya #kampusteknik #kampushebat #beasiswamaba #mabaitats #maba2023 #mabaitats2023
#pendaftaranmahasiswabaru #beasiswa #utbk #sbmptn2023 #beasiswamahasiswa #kampussby #kampusmerdeka
#tekniklingkungan #tekniklingkunganitats #maba2023 #mahasiswabaru#itats #itatssurabaya #daftarkampus #environmental
#environmentalengineering
#mahasiswatekniklingkungan #surabaya #MBKM #kampusmerdeka