Buka bersama HMJ Teknik Lingkungan ITATS

Untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan diantara seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Lingkungan ITATS (Institut Teknologi Adhi tama Surabaya), pada hari Senin tanggal 20 Mei 2019 Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan ITATS mengadakan acara diskusi berbarengan dengan buka bersama pada Ramadhan 1440 H.

Setelah dibuka oleh Ketua Himpunan, dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter Asimetris. Asimetris berkisah tentang dampak yang dialami masyarakat Kalimantan atas pembakaran hutan dan gambut untuk menjadi perkebunan sawit, pencemaran udara yang menyebabkan gangguan kesehatan infeksi saluran pernapasan hingga menelan korban jiwa.

membuka mata terhadap tingginya biaya pertumbuhan ekonomi, makanan industri, deterjen dan biodiesel. Setlah nonton bersama, dilanjutkan dengan diskusi dalam rangka mengkritisi film Asismetris, terkait aspek lingkungan, kesehatan, dan sosial ekonomi, serta ide-ide untuk mengatasi masalah tersebut.

Setelah itu dilanjutkan dengan Kultum tentang Pentingnya Ketaqwaan Serta Meningkatkan Ketaqwaan Dalam Kehidupan Sehari-Hari. Setelah Adzan Maghrib berkumandang, seluruh Mahasiswa Teknik Lingkungan ITATS menikmati takjil yang sudah disediakan dan dilanjutkan untuk sholat maghrib berjamaah.

Usai Sholat Maghrib seluruh Mahasiswa Teknik Lingkungan menikamati buka puasa, dan diakhiri dengan foto bersama.

Please follow and like us: