Penggunaan Pipa HDPE pada Kegiatan Infrastruktur bersama Vinilon

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Mahasiswa Teknik Lingkungan Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) mendapatkan kuliah tamu pada hari Rabu 26 September 2018 jam 08.00 – 12.00. Acara yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Lingkungan ITATS kerjasama dengan Vinilon Group tersebut membahas tentang Penggunaan Pipa HDPE pada Kegiatan Infrastruktur.

Pada perkuliahan jurusan teknik lingkungan, mahasiswa mendapatkan ilmu tentang sistem jaringan distribusi air minum, system penyaluran air limbah, dan system plambing pada bangunan gedung bertingkat. Dalam perencanaan bidang air bersih maupun air limbah diperlukan pipa untuk mengalirkan air bersih maupun air limbah. Dalam rangka untuk menambah wawasan mahasiswa tentang jenis dan karakteristik pipa, maka dilaksanakan kuliah tamau bekerjasama dengan Vinilon sebagai salah satu produsen pipa di Indonesia. Tujuannya adalah mahasiswa lebih mengerti tentang penggunaan pipa dan fitting khususnya dalam aplikasi rekayasa teknik lingkungan.

Acara ini disambut meriah oleh semua peserta. Antusias mereka sangat terlihat dari perhatian mereka dalam mengikuti kuliah tamu ini serta dari banyaknya yang bertanya dan berdiskusi dengan pembicara saat sesi diskusi. Seluruh mahasiswa Teknik Lingkunan ITATS mulai angkatan 2014 hingga angkatan 2017 hadir dalam acara kuliah tamu tersebut.

Berkenaan pipa HDPE Vinilon dapat di unduh di sini https://www.vinilon.com/downloading.php?file=Brosur_PE_Web_2.pdf

Please follow and like us: