Selamat Datang Mahasiswa Baru Teknik Lingkungan ITATS 2018

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru 2018, Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya mengadakan rangkaian acara khusus untuk mahasiswa baru, yaitu Prodi Prodik. Seluruh mahasiswa baru mengikuti acara tersebut, termasuk mahasiswa Teknik Lingkungan ITATS angkatan 2018. Tujuan Prodi Prodik ini dilaksanakan adalah untuk mengenalkan mahasiswa baru kepada lingkungan kampus, memperkenalkan sistem akademik dan non akademik di kampus, serta menanamkan rasa cinta terhadap kampusnya.

Acara Prodi Prodik ITATS 2018 dimulai dari Upacara Peringatan Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia. Mahasiswa Teknik Lingkungan ITATS 2018 berpakaian rapi mengikuti upacara. Setelah upacara selesai, mahasiswa Teknik Lingkungan ITATS 2018 berkumpul dan diberikan penugasan untuk acara Prodi Prodik 2018 oleh panitia. Tugas yang diberikan adalah lomba membuat taman, membuat video, dan mempersiapkan pentas seni.

Acara Prodi Prodik berlangsung pada tanggal 27-28 Agustus 2018 di Hall G ITATS. Hari pertama dimulai dengan upacara pengukuhan dan dibuka oleh Rektor ITATS, Bapak Syamsuri, S.T., M.T., PhD. Mahasiswa Teknik Lingkungan ITATS kemudian mendapatkan paparan tentang Jurusan Teknik Lingkungan ITATS oleh Ketua Jurusan Teknik Lingkungan ITATS, Ibu Taty Alfiah, S.T., M.T. Mahasiswa Teknik Lingkungan ITATS diberikan paparan mengenai jurusan teknik lingkungan, profil alumni Teknik Lingkungan ITATS, serta sistem perkuliahan agar mahasiswa dapat lulus tepat waktu dan mendapatkan IPK yang bagus.

Selain mendapatkan paparan tentang jurusan Teknik Lingkungan ITATS, mahasiswa baru mendapatkan materi softskill tentang pembangunan sikap mental mahasiswa baru agar siap menjadi sarjana excellence dambaan dunia usaha, industri, dan instansi pemerintah.

Acara Prodi Prodik pun berlanjut pada hari kedua tanggal 28 Agustus 2018. Pada hari kedua ini, dimulailah acara bakti kampus di dalam lingkungan ITATS. Selain acara bakti kampus, juga diberikan pengarahn oleh Wakil Rektor 1, Dr. Yulfiah, S.T., M.Si, dan Wakil Rektor 2, Dr. Minto Basuki, S.T., M.T. Arahan tersebut berupa peraturan akademik di ITATS serta arahan untuk membuat proposal PKM (Program Kreativitas Mahasiswa).

Setelah itu, mulailah acara yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa, yaitu Pentas Kreasi Seni dari masing-masing jurusan di ITATS. Mahasiswa baru melakukan unjuk gigi di atas panggung mulai menyanyi, menari, dan masih banyak lainnya. Semoga setelah acara Prodi Prodik ini berakhir, mahasisw baru mendapatkan wawasan tentang kehidupan kampus ITATS dan dapat bersemangat menjalani perkuliahannya, khususnya mahasiswa Teknik Lingkungan ITATS 2018. (Ayu Nindyapuspa, ST.MT.)

Please follow and like us: