Testimoni Alumni Teknik Lingkungan ITATS dari Kabupaten Alor, Propinsi Nusa Tenggara Timur

Bagaimana penilaian anda tentang relevansi kurikulum Teknik Lingkungan ITATS terhadap dunia kerja?

Berdasarkan pengalaman saya dalam dunia kerja saya tidak pernah mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri berkat materi-materi kuliah yang saya pelajari selama berkuliah, misalnya :

  1. Saat saya masih bertugas sebagai tim teknis perhitungan pajak mineral non logam di Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Alor saya sangat terbantu dengan pengetahuan dari materi Anggaran Borongan.
  2. Ketika saya menjadi tim penyusun dokumen lingkungan kegiatan pemerintah saya tidak merasa kesulitan untuk menganalisa dampak, membaca detail bangunan, merencanakan pengelolaan dan pemantauan, melakukan pemetaan, menilai aspek K3 dan menentukan pengambilan titik sampel berkat ilmu-ilmu yang saya pelajari diantaranya Amdal, SDAM, PK3, Gambar Teknik, Laboratorium Lingkungan dan lainnya

 

Bagaimana penilaian anda tentang pelayanan yang diberikan oleh ITATS terhadap mahasiswa selama masa studi anda?

  • Sangat luar biasa, selama saya menjalani masa studi di ITATS terutama di prodi Teknik Lingkungan saya bertemu dengan dosen-dosen hebat yang memperlakukan mahasiswanya bukan hanya sekedar murid tetapi melalui pendekatan personal.
  • Hubungan antara mahasiswa dan dosen seperti keluarga sehingga mahasiswa dengan mudah melengkapi pemahamannya di bidang yang dipelajari dan para dosen tidak segan-segan meluangkan waktunya untuk memberikan konsultasi tambahan bila kurang paham serta materi-materi yang diberikan sangat berkualitas dan mendukung perubahan cara berpikir mahasiswa
Please follow and like us: