Ikut bergabung dalam menanam 10.000 pohon mangrove di desa Banyuurip, Ujung Pangkah, Gresik

Perwakilan Dosen dan Mahasiswa Teknik Lingkungan ITATS ikut terlibat dalam kegiatan penanaman 10.000 pohon mangrove di Desa Banyuurip, Kecamatan Ujung Pangkah pada hari Kamis, 24 November 2016, atas undangan Saka Indonesia Pangkah Limited (SIPL). SIPL merupakan sebuah perusahaan nasional di bawah Saka Energi Indonesia (SEI) dan perusahaan hulu migas subsidiary BUMN PT. Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN).

Tanam mangrove oleh perwakilan ITATS
Para Dosen dan Mahasiswa Teknik Lingkungan ITATS sangat bangga dapat turut andil dalam membantu masyarakat Ujung Pangkah Gresik untuk melestarikan Hutan Mangrove.

Foto bersama tanam mangrove
Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik, BLH Provinsi Jatim, BLH Kabupaten Gresik, SKK Migas, serta perwakilan akademisi Teknik Lingkungan dari ITATS, ITS, dan UPN Veteran Jatim.

Lokasi Mangrove
Kegiatan penanaman 10.000 pohon mangrove merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan dari SIPL terhadap masyarakat di Ujung Pangkah Gresik. Masyarakat Ujung Pangkah Gresik mayoritas adalah nelayan, sangat antusias terhadap kegiatan ini. Kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2014 tersebut sangat memberi dampak positif terhadap kehidupan masyarakat di Desa Banyuurip. Bapak Muhni salah satu tokoh masyarakat setempat yang mendapat sebutan local hero Desa Banyurip berharap Desa Banyuurip bisa menjadi kawasan ecowisata mangrove yang baru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*